Presiden Joko Widodo groundbreaking PT Wavin Manufacturing Indonesia, di Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah, Senin (3/10/2022)..
Sumber :
  • tim tvOne

Jokowi Resmikan Groundbreaking Investasi Perusahaan Eropa Pertama PT Wavin di Batang, Jawa Tengah

Senin, 3 Oktober 2022 - 19:59 WIB

Batang, Jawa Tengah - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri groundbreaking investasi Eropa pertama PT Wavin Manufacturing Indonesia, di Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah, Senin (3/10/2022). 

Selain Jokowi acara groundbreaking juga dihadiri oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, President & CEO Wavin Group Maarten Roef, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta pejabat lainnya.

Wavin adalah salah satu bisnis unit dari Orbia, yang bergerak di bidang gedung dan infrastruktur. Orbia sendiri adalah perusahaan yang didorong oleh tujuan bersama untuk memajukan masyarkat dunia. 

Wavin dan Orbia hari ini melaksanakan groundbreaking pembangunan pabrik di Batang, Jawa Tengah yang bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang berkembang di Indonesia dan kawasan Asia Fasifik dengan solusi sanitasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan.

Bahlil Lahadalia dalam laporannya mengatakan sejak Sepmtember 2020 pihaknya ke Belanda untuk melakukan pendekatan dengan Wavin B.V. Karena selama ini hampir 40 persen kebutuhan pipa di Indonesia itu diimpor dari luar negeri. 

"Nantinya untuk (produksi) Pipa (Wavin) ini akan menjadi terbesar yang dibangun (di Batang, Jawa Tengah). Tdak hanya untuk penetrasi di Asia Tenggara dan pasifik saja tapi juga ke Eropa," kata Bahlil

Sementara Presiden Jokowi mengatakan semua negara di dunia saat ini sedang dalam posisi yang tidak mudah, karena mengalami krisis global.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral