Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat pembangunan TPS 3R dan Pusat Daur Ulang Sampah Terpadu di Jakarta Recycle Center Bintaro, Rabu (5/10/2022)..
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOne

Gubernur DKI Jakarta Sebut Sumur Resapan Punya Peran Penting Atasi Banjir di Ibu Kota

Rabu, 5 Oktober 2022 - 11:48 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara terkait banjir yang melanda di sejumlah kawasan di ibu kota. Beberapa titik di Jakarta diketahui banjir lantaran diguyur hujan lebat.

Anies menyatakan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melakukan upaya dengan mensuplai sejumlah alat-alat guna mengurangi genangan air.

“Jadi kejadian tadi malam yang amat lebat (hujan), tim mengirimkan alat-alat mulai dari truk Damkar sampai pompa mobile ke lokasi-lokasi yang cekung sebelum hujan,” tutur Anies saat ditemui di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

Dia mengatakan saat mendung sebelum hujan turun, sejumlah alat sudah berada di lokasi dan bersiap mengeksekusi apabila terjadi genangan hingga banjir.

Hal ini pun Anies kaitkan dengan program yang dibentuknya, yakni sumur resapan.

Politikus independen ini menyatakan bahwa kehadiran sumur resapan penting untuk mengurai genangan air.

“Di situlah jawaban mengapa sumur resapan itu penting. Sumur resapan itu penting untuk daerah cekung. Kalau daerah yang tidak cekung, air mudah mengalir,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral