Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Anies Baswedan Angkat Bicara Terkait Tembok Roboh di Sekolah MTsN 19 Jakarta Selatan

Kamis, 6 Oktober 2022 - 21:41 WIB

Jakarta - Peristiwa tembok roboh di Gedung Sekolah MTsN 19 pada Kamis (6/10/2022) pukul 14:50 WIB di Jl. Pinang Kalijati, Pondok Labu, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan, menyebabkan tiga siswa meninggal dunia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sudah menurunkan anggotanya yakni Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali ke lokasi terjadinya tembok roboh.

"Banjir tiga orang di Madrasah tadi Pak Walikota sudah ke lokasi, kemudian sebelum keluarga kita akan lihat nanti pembelajaran jangan sampai diam saja seperti ini," kata Anies Baswedan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/10/2022) malam.

Lebih lanjut, politikus independen ini menuturkan akan mencari cara untuk mencegah masalah sama terulang kembali. 

Mewakili pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Anies turut belasungkawa kepada keluarga korban.

"Kita akan lihat bagaimana mencegahnya. Kepada keluarga, kami menyampaikan rasa belasungkawa. Insyaallah memulihkan atas fasilitas perusahaan. Kejadian ini selebihnya, nanti bisa lihat berapa untuk mengenai banjir lagi," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berdasarkan data dari BPBD Provinsi DKI Jakarta dinyatakan bahwa beberapa siswa sedang bermain di area taman sekolah ketika tembok roboh, karena tembok tidak mampu menahan luapan air yang ada. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral