Pengunjung di pintu masuk GL Zoo.
Sumber :
  • tim tv one

Tak Lolos Aplikasi PeduliLindungi, 75% Pengunjung GL Zoo Ditolak Masuk

Senin, 20 September 2021 - 13:21 WIB

YOGYAKARTA –  Penerapan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat wisatawan masuk ke Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta berakibat sepinya jumlah pengunjung ke kebun binatang tersebut.

“Rata-rata pengunjung yang bawa anak dibawah usia 12 tahun atau belum divaksin merasa keberatan karena tidak boleh masuk,” kata Manager Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan, Minggu (19/9/2021).

Ia berharap ada solusi dari pemerintah  ketika GL Zoo dan dua destinasi wisata lain di DIY sudah dibolehkan beroperasi kembali saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 ini.

“Kewajiban wisatawan pakai PeduliLindungi itu menjadikan pengunjung yang bisa masuk rata-rata hanya  25%. Yang 75% tidak bisa masuk karena bawa anak kecil yang belum menjalani vaksinasi Covid-19.” ungkap Yosi.

Kebun Binatang terbesar di Jateng dan DIY ini resmi beroperasi kembali pada Selasa pekan lalu, setelah sehari sebelumnya sempat uji coba pembukaan dengan hanya dikunjungi 34 wisatawan. Calon pengunjung lainya ditolak masuk karena membawa anak di bawah usia 12 tahun.

Dengan akan diberlakukannya sistem aturan ganjil-genap sesuai pelat nomor dan tanggal di jalan masuk menuju tiga destinasi wisata di DIY,  salah satunya di GL Zoo, manajemen kebun binatang GL Zoo menyerahkan kebijakan kepada pihak yang berwenang.

Jumlah pengunjung yang boleh masuk di GL Zoo pada Minggu (19/9/2021) tercatat 130 orang, dan yang terpaksa balik kanan karena membawa anak kecil mencapai 607 orang. Wisatawan yang ditolak masuk itu tak hanya dari Yogyakarta, tapi ada yang datang dari luar kota seperti Cirebon, Bandung, Kediri, Solo, dan wilayah Jateng lainnya.( Nuryanto Sundimoen/rif)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral