Presiden FIFA Gianni Infantino memegang trofi Piala Dunia antar-klub.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/IBRAHEEM AL OMARI

Presiden FIFA Gianni Infantino akan Berkantor di Indonesia Buntut Tragedi Kanjuruhan

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 01:18 WIB

Jakarta - Presiden Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA Gianni Infantino akan berkantor di Indonesia dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers daring yang dipantau di Jakarta, Jumat (7/10/2022) malam.

Jokowi mengatakan pemerintah Indonesia dan FIFA akan membentuk tim transformasi untuk sepak bola Tanah Air menyusul tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

“FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut," kata Presiden Jokowi.

Hal tersebut merupakan salah satu poin dalam surat dari FIFA yang diterima oleh Presiden Jokowi sebagai tindak lanjut pembicaraan melalui telepon antara Presiden Jokowi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino pada Senin (3/10/2022).

Selanjutnya, kata Jokowi, akan dilakukan langkah-langkah kolaborasi antara FIFA, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan pemerintah Indonesia untuk membangun standar keamanan stadion di seluruh stadion yang ada di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral