Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • Antara/Indra Arief

Pengamat: Kapasitas Heru Budi Hartono Sudah Teruji Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Minggu, 9 Oktober 2022 - 16:23 WIB

Jakarta - Pengamat hukum dan kebijakan publik Peri Farouk menilai kapasitas Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sudah teruji sehingga terpilih menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

"Kembalinya Pak Heru ke Jakarta adalah bukti bahwa kapasitasnya sudah teruji dalam tata kelola daerah yang memiliki kekhususan ini. Selamat datang kembali di Jakarta Pak Heru," kata Peri, Minggu (9/10/2022).

Menurutnya, Jakarta merupakan titik pemberangkatan sebelum Heru melenggang ke kancah nasional sebagai Kasetpres.

Dalam penetapan Heru menjadi Pj Gubernur, Presiden Jokowi telah melakukan kajian dan analisis sehingga Heru dianggap mampu menghadapi spektrum yang cukup luas di Jakarta.

Selama tiga tahun ke depan, Peri optimistis Heru akan bekerja secara lurus dan tidak berpihak pada kepentingan kelompok atau individu tertentu.

"Kami melihat adanya konsistensi dan integritas yang beliau miliki dalam menjalankan tugas sejak mulai berkarir di Jakarta sampai pada posisi strategisnya di Istana Presiden," ujarnya.

Peri menilai keputusan Presiden Jokowi menunjuk Heru sangat tepat. Pasalnya, dia mempunyai pengalaman dan banyak melakukan terobosan selama berdinas di DKI Jakarta dan di Istana Negara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral