Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika meninjau Halte Bundaran HI, Rabu (12/10/2022)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOne

Halte Bundaran HI Kerap Dikritik, Anies Baswedan: Halte Ini Berprinsip Kesetaraan

Rabu, 12 Oktober 2022 - 12:51 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebut pembangunan Halte Bundaran HI yang diduga menutupi pandangan cagar budaya Patung Selamat Datang dibangun dengan prinsip kesetaraan.

Politikus independen ini ingin menciptakan sebuah bangunan yang di mana fasilitasnya dapat dinikmati semua kalangan tanpa klasifikasi tertentu.

“Jadi saya garis bawahi prinsip yang ingin kita bangun di Jakarta (Halte Bundaran HI), prinsip kesetaraan, membangun perasaan kebersamaan. Sehingga kita punya fasilitas-fasilitas yang kalau kita nikmati itu tidak ada klasifikasi,” kata Anies di Halte Bundaran HI, Rabu (12/10/2022).

Anies menyatakan kesetaraan lantaran menurut dia dulu hanya warga yang mampu membayar mahal makan di restoran mewah di area sekitar yang dapat menikmati lanskap Bundaran HI.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini bercerita jika dia memiliki keinginan untuk menciptakan sebuah fasilitas yang dapat diberdayakan oleh seluruh strata sosial dalam menikmati pemandangan Patung Selamat Datang.

“Kawasan Bundaran HI ini dulu yang bisa menikmati dari ketinggian itu yang mampu bayar restoran di sini yang harganya mahal. Sementara keindahan dari Bundaran HI dengan Patung Selamat Datang ketika dilihat dari ketinggian itu bagus sekali,” tutur Anies.

“Saya berkali-kali merasakan duduk di sana (restoran mahal) sambil duduk membatin, kapan ya rakyat bisa menikmati seperti kami nikmati di atas?,” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral