Anies Baswedan di TPU Karet Bivak, Kamis (13/10/2022)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOne

Hormati Para Tokoh Bangsa, Anies Baswedan Bangun Taman Makam Tokoh Bangsa di TPU Karet Bivak

Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:10 WIB

Jakarta - Menghargai jasa para tokoh bangsa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Taman Makam Tokoh Bangsa sebagai upaya mengapresiasi jasa dan karya para tokoh bangsa.

"Jadi ini cara kita untuk menghormati, menghargai dan mengambil pelajaran dari tokoh-tokoh bangsa yang sudah wafat. Tidak dibatasi bidangnya dari tokoh-tokoh bangsa ini. Bukan saja di bidang kenegaraan, tapi di bidang sosial, budaya, olahraga, seni. Jadi aspeknya luas," tutur Anies di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2022).

Kendati demikian, Anies menyebutkan beberapa nama yang diabadikan di Taman Makam Tokoh Bangsa ini tak semuanya lahir di Jakarta. Namun, mereka banyak berkarya dan menghabiskan sisa usianya di Jakarta.

Politikus independen ini ingin membuat sebuah tempat lebih dari sekadar pemakaman. Sebuah tempat yang ramah dikunjungi oleh insan masyarakat luas.

Sehingga, lahirlah sebuah konsep Taman Makam Tokoh Bangsa yang terlihat futuristik seperti museum atau galeri di mana setiap orang yang datang berkunjung dapat mempelajari kisah hidup para tokoh bangsa.

"Di mana warga bisa datang sehingga menjadi hikmah bagi kita dan menjadi inspirasi," katanya.

Berdasarkan informasi yang dipaparkan oleh Anies, untuk saat ini Taman Makam Tokoh Bangsa baru memiliki 15 nama tokoh bangsa dan akan diperbaharui di waktu mendatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral