Plang Rumah Sakit Hermina Depok Roboh Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, Selasa (21/9/21).
Sumber :
  • tim tvOne

Hujan Es Disertai Angin Kencang Terjang Depok dan Bogor

Selasa, 21 September 2021 - 20:28 WIB

Jakarta – Hujan es disertai angin kencang terjadi di wilayah Depok, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Beberapa atap rumah warga hingga fasilitas umum roboh terbawa angin.

Dari salah satu video yang diterima oleh tvonenews.com (21/9),  salah satu yang terdampak adalah Rumah Sakit Hermina yang berada di jl. Siliwangi.

Dari video itu, terlihat hujan disertai angin kencang mengakibatkan plang Rumah Sakit Hermina roboh terbawa angin. Beruntung di tempat dimana plang rumah sakit itu roboh, tidak ada orang atau kendaraan yang terparkir di bawahnya.

Guswanto, Deputi Bidang Metereologi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membenarkan bahwa telah terjadi hujan disertai angin kencang d wilayah Depok dan Kota Bogor.

“Hujan intensitas sedang – lebat disertai kilat/petir angin kencang dan hujan es terjadi pada hari Selasa tanggal 21 September 2021 antara pukul 15.10 - 17.15 WIB,” tulis pesan yang diterima oleh tvonenews.com, Selasa (21/9).

Hujan dan angin kencang yang terjadi di wilayah Depok menyebabkan atap rumah warga terbang, pohon tumbang, papan reklame roboh, hingga aktifitas KRL terhenti sampai Depok.

“Di wilayah Kota Bogor 1 rumah yang dihuni oleh 1 KK 2 Jiwa roboh pada bagian atap kamar, untuk sementara ruangan terdampak tidak bisa digunakan serta tidak ada korban luka dalam kejadian ini,” lanjut Guswanto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral