lokasi isolasi 90 siswa SMPN 4 Mrebet Purbalingga yang positif.
Sumber :
  • ANTARA

Antigen Positif, 90 Siswa SMP di Purbalingga Diisolasi di Gedung Sekolah

Rabu, 22 September 2021 - 08:28 WIB

Purbalingga - Sebanyak 90 siswa SMPN 4 Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menjalani isolasi terpusat di gedung sekolah karena hasil tes cepat antigen mereka menunjukkan positif.

"Sebanyak 90 siswa yang hasil tes antigennya positif diisolasi terpusat di gedung sekolah,"kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Purbalingga, Selasa (21/9).

Berdasarkan laporan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Purbalingga, kata Bupati, kondisi tersebut diketahui setelah adanya kegiatan tes massal antigen yang diselenggarakan oleh tim puskesmas setempat untuk mendukung pembelajaran tatap muka.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, dari sekitar 300 siswa, ternyata 90 di antaranya hasil tes antigennya positif," katanya.

Bupati menambahkan bahwa kondisi para siswa tersebut pada saat ini baik-baik saja dan tanpa gejala.

"Namun isolasi tetap dilakukan untuk mempermudah penanganan lebih lanjut, dan berikutnya juga akan dilakukan tes PC kepada 90 siswa tersebut. Jadi nanti setelah hasil tes PCR keluar, yang hasil tes PCR-nya positif yang akan melanjutkan isolasi terpusat," katanya.

Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Purbalingga telah menyiapkan sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan di lokasi. Seluruh anak-anak akan dipantai ketat dari tim kesehatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral