Anies Baswedan menyampaikan pidato pamitnya, Minggu (16/10/2022)..
Sumber :
  • Rika Pangesti/tvOne

Pidato Pamit Anies Baswedan: Satu Babak Berakhir, Mari Sambut Babak Berikutnya

Minggu, 16 Oktober 2022 - 12:37 WIB

Jakarta - Anies Baswedan menyatakan akan kembali melanjutkan babak baru kepemimpinan usai dirinya menuntaskan masa kepemimpinan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan saat pidato di panggung utama Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022).

"Saya tidak akan bicara panjang-panjang karena kerja untuk bangsa dan negara ini masih panjang ke depan. Satu babak berakhir mari sambut babak berikutnya," kata Anies dari atas podium.

Ucapan yang disambut dengan hiruk pikuk masyarakat yang hadir dengan sorakan "Anies Presiden" turut dibalas dengan pernyataan bahwa dirinya akan kembali melanjutkan kepemimpinan di tingkat Indonesia.

"Karena kerja untuk menghadirkan keadilan sosial bukan hanya untuk Jakarta. Karena kerja untuk menghadirkan keadilan sosial adalah terus-menerus. Karena kerja untuk Indonesia tak akan berhenti di tempat ini," ucapnya.

Di samping itu, Anies juga menyampaikan pandangan atas hasil kerjanya dengan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria yang telah mengemban amanah menjalankan roda Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Biarkan karya itu jadi bukti nyata. Tak perlu dikatakan di pidato ini, lihatlah kenyataan yang ada di Jakarta. Tunjukkan di sana kenyataan," ungkap dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral