Guru Terpapar Covid-19, Sekolah Tetap Muka Dihentikan.
Sumber :
  • tvOne

Guru Terpapar Covid-19, Sekolah Tetap Muka Dihentikan

Rabu, 22 September 2021 - 18:43 WIB

Pekanbaru, Riau - Pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 44 Pekanbaru, Riau dihentikan sementara. Kegiatan belajar tatap muka ini dihentikan setelah satu guru terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kita hentikan kegiatan belajar tatap muka salah satu sekolah SMP di Pekanbaru. Ini karena ada guru kita terkonfirmasi positif Covid-19," tegas Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Rabu 22 September 2021.

Ilyas mengatakan sebelum terpapar positif Covid-19, guru perempuan itu sempat masuk dan mengajar, Namun keesokan harinya izin karena sang suami dinyatakan positif.

"Beliau sempat masuk hari Jumat ngajar tatap muka. Sabtu izin karena suaminya sakit dan hasilnya positif. Maka Minggu (19/9) melakukan swab dan ibu gurunya juga positif," kata Ilyas.

Atas informasi itu, terhitung sejak Selasa kemarin kegiatan belajar tatap muka SMP Negeri 44 Pekanbaru dihentikan untuk 3 hari. Selanjutnya belajar tatap muka akan dilakukan mulai setelah melihat perkembangan.

Ilyas memastikan selama proses belajar tatap muka guru dan siswa tidak saling kontak erat. Sebab, sesuai prosedurnya siswa dan guru belajar dengan protokol kesehatan ketat dan berjarak.

"Prosedur di sekolah dijalankan, jadi guru hanya masuk untuk ngajar. Selesai ngajar pulang dan tidak ada kontak erat dengan yang lain, baik guru atau siswa," kata Ilyas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral