Bayi Kembar Tiga Yang Lahir Pertama di Mamasa (22/9/21).
Sumber :
  • tvOne

Pertama, Bayi Kembar Tiga Lahir di Mamasa

Rabu, 22 September 2021 - 19:20 WIB

Mamasa, Sulawesi Barat - Tiga bayi kembar lahir di Mamasa. Ini adalah kali pertama yang terjadi di Rumah Sakit Umum Kondosapata, Rabu (22/9). Ibu dari ketiga bayi masih tergolong muda, Bertha (20 tahun) warga Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, Sulawesi Barat, sukses menjalani operasi Cesar dan melahirkan bayi kembar tiganya.

Dokter RSUD Kondosapata Mamasa, Musdalifah mengatakan pada dasarnya kondisi bayi ketiga bayi, dan ibunya dalam keadaan normal.

"Namun kedepan tetap akan mendapatkan perawatan di tempat itu untuk sementara", jelas dokter spesialis anak itu.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kondosapata Mamasa, dr. Adriana Randabunga,mengaku kelahiran bayi kembar tiga di masa pandemi Covid-19 ini merupakan kelahiran kembar tiga kali pertama di RSUD yang ada Mamasa ini.

“Ini pertama kalinya seorang ibu melahirkan bayi kembar tiga di Rumah Sakit Umum Daerah Kondosapata Mamasa, bahkan sejak saya menjadi direktur dan bertugas disini baru pertama ada bayi kembar tiga” ungkap Adriana.

Ketiga bayi itu berjenis kelamin perempuan, bayi yang lahir pertama dan kedua dinyatakan sehat dengan berat masing-masing 2 kilogram, sementara bayi ketiga terpaksa dirawat di inkubator karena berat badannya di bawah 2 kilogram. (Rasman Abdul Rahman/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral