Vaksinasi Pelajar di Kabupaten Kerinci.
Sumber :
  • Arizal Antoni

Satgas Covid-19 Kabupaten Kerinci Dorong Percepatan Vaksinasi Pelajar

Kamis, 23 September 2021 - 08:16 WIB

Kerinci Jambi - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kerinci mendorong percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat, terutama anak sekolah usia 12 hingga 17 tahun yang saat ini melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Vaksinasi diharapkan dapat menekan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Vaksinasi Covid-19 bagi anak dilakukan kepada pelajar mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Pelaksanaannya difasilitasi oleh pihak Puskesmas setempat dan Kodim 0417 Kerinci melalui jajaran Koramil dan Polres Kerinci melalui jajaran polsek.

Pemberian vaksinasi Covid-19 bagi anak SMP dan SMA dilakukan untuk menekan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kerinci dan untuk mencegah penularan virus corona di lingkungan sekolah yang saat ini mulai melaksanakan pembelajaran secara tatap muka, setelah selama pandemi  pembelajaran secara daring.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kerinci Adirozal mengatakan, selain untuk masyarakat umum dan lansia, kegiatan vaksinasi juga menargetkan anak sekolah usia 12 hingga 17 tahun.

“Vaksinasi yang kita laksanakan bukan hanya untuk anak sekolah saja melainkan juga untuk masyarakat umum,” ungkap Adirozal. 

Adirozal berharap dengan melakukan vaksinasi untuk anak usia sekolah kegiatan belajar mengajar lebih optimal dan tidak lagi terhambat oleh penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. (Arizal Antoni/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral