Petugas Evakuasi Jenazah Nelayan yang Tewas Setelah Terseret Arus.
Sumber :
  • Irwansyah

Tiga Warga Terseret Arus ketika Tangkap Ikan, Satu Tewas

Kamis, 23 September 2021 - 08:34 WIB

Sumbawa, NTB - Tiga orang warga di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, terseret arus air pasang saat mencari ikan. Dua orang selamat sementara satu rekannya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia Kamis (23/9) pagi.

Ketiga korban adalah Amri (31) asal Desa Marente, Alas; Firmansyah (39), asal Desa Labuan Alas, Kecamatan Alas; dan Syahrul (31) asal Dusun Sampir, Desa Rempe.

Dari tiga korban, dua orang selamat yakni Amri dan Firmansyah. Sementara rekannya Syahrul, meninggal dunia karena tenggelam.

Kasat Polair Polres Sumbawa, AKP Alosius Ignasius, kepada tvonenews.com menceritakan, tiga korban mencari ikan di dekat karang wilayah perairan Pulau Bungin, Rabu (22/9) malam. 

"Tiga korban mencari ikan dengan berjalan kaki di dalam air, tiba-tiba datang angin kencang dan hujan sehingga membuat ketiga orang tersebut panik menyelamatkan diri," katanya.

Menurutnya, karena ketiga korban tidak tahu jalan ke daratan, kemudian mereka mengapung dengan mengunakan jeriken ukuran 25 liter yang sudah berisi kerang. Namun, jeriken tenggelam akibat terlalu berat. Ketiganya kemudian berusaha menyelamatkan diri dengan cara berenang.

"Amri dan Firmansyah berhasil selamat semwntara Sahrul tenggelam dan hilang karena tidak bisa berenang,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral