Vaksinasi Massal di Pantai Pacitan.
Sumber :
  • Agus Wibowo

Asoi, Vaksinasi Sambil Menikmati Keindahan Pantai Pacitan

Kamis, 23 September 2021 - 12:53 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Vaksinasi massal biasanya digelar di kantor atau tempat pelayanan kesehatan. Namun vaksinasi yang diprakarsai Polri di Pacitan, Jawa Timur, dilaksanakan di lokasi yang menyuguhkan latar belakang keindahan laut selatan tepatnya Pantai Teleng Ria dan Pantai Pancer Door, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan Kota.

Vaksinasi itu dilakukan untuk 500-an peserta termasuk pelaku wisata dan sebagian warga sekitar pesisir Pantai.

Fransisca, salah satu warga yang ikut vaksinasi di tempat ini mengaku merasa senang dengan pemilihan lokasi vaksin. Dia mendapat dua keuntungan sekaligus, vaksinasi gratis dan wisata ke pantai.

“Habis vaksin bisa main ke pantai,” katanya.

Kegiatan ini melibatkan tenaga kesehatan (nakes) dari Kepolisian Resor Pacitan. Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan, bahwa kawasan pantai wisata sengaja dipilih sebagai lokasi vaksinasi.

“Peserta biar lebih fresh dan setelah vaksinasi mereka bisa menikmati pemandangan pantai sekaligus mengobati kerinduan wisata pantai yang saat ini belum dibuka untuk umum. Kami juga memberikan hadiah doorprize berupa uang dan sembako kepada peserta vaksin,” ujar Wiwit. (Agus Wibowo/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral