Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di acara HUT Partai Golkar ke-58 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (21/10/2022)..
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOne

Airlangga Terang-terangan Tawarkan Gabung KIB, Begini Tanggapan Ketua Umum Demokrat AHY

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 00:05 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY angkat bicara terkait tawaran dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

AHY menyatakan bahwa kondisi politik dewasa ini masih bersifat cair dan dinamis. Sehingga tidak perlu terburu-buru mengambil keputusan.

Meski berbicara soal potensi koalisi bersifat hangat dan semakin mempererat hubungan antara partai politik, namun AHY kuat akan keputusannya untuk tidak terburu-buru.

"Hari ini kalau kita baca peta politik tanah air di akhir tahun 2022 dan menjelang tahun 2023, artinya politik di tanah air ini masih sangat dinamis. Ya meskipun semakin menghangat ketika berbicara potensi koalisi," kata AHY usai menghadiri malam puncak HUT Partai Golkar ke-58, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (21/10/2022).

Memang tujuan dari pembicaraan dengan pendekatan pembentukan koalisi semakin memperkuat komunikasi antara partai politik. Tetapi situasi yang cair ini, dimanfaatkan oleh Partai Demokrat untuk terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya.

"Kami menghormati Golkar dan juga KIB yang sudah terbangun sebelumnya, komunikasi kami juga selalu baik dengan semua. Kami juga berkomunikasi dengan intensif dengan partai-partai yang ada," ungkapnya.

Sebagai contoh, AHY ungkap jalinan komunikasi yang dilakukan oleh Demokrat dengan Partai NasDem hingga Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral