Irjen Teddy Minahasa gelapkan 5 kg sabu-sabu.
Sumber :
  • kolase tim tvonenews.com

AKBP Doddy Prawiranegara Sempat Tolak Permintaan Teddy Minahasa Soal Penyisihan Barbuk Sabu

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 21:50 WIB

Jakarta - Kuasa Hukum AKBP Doddy Prawi, Adriel Akbar mengungkapkan Ikliennya tersebut sempat menolak permintaan Teddy Minahasa (TM) terkait menyisikan barang bukti narkotika jenis sabu. 

Adriel mengatakan kala itu perintah datang dari Teddy Minahasa kepada AKBP Doddy Prawiranegara saat masih menjabat sebagai Kapolres Bukittinggi. 

"Dari penjelsan klien saya ini Pak TM memerintahkan untuk menyisihkan seperempat, dia minta seperempat dari 41,4 kg yang diungkap oleh Polres Bukittinggi yang pada saat itu memang Kapolresnya masih Pak Doddy," katanya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

Lantas mendapatkan perintah tersebut, Doddy sempai melontarkan penolakan kepada sosok eks Kapolda Sumatera Barat itu. 

Namun, kata Adriel, penolakan itu justru dibalas oleh Teddy Minahasa dengan mendesak Doddy untuk segera melaksanakan perintahnya. 

Menurutnya riwayat percakapan terkait permintaan Teddy kepada Doddy btersebut terekam pada pesan Whatsapp milik eks Kapolres Buktittinggi tersebut.

"Saya lupa persis tanggalnya, kalau enggak salah bulan Juni TM meminta kepada AKBP Doddy untuk menyisihkan sitaan. Dan tegas saya bilang Pak Doddy sudah menolak perintah atasan yang salah, dia bilang 'Siap tidak berani Jendral!'. Itu katanya Pak Doddy ada dalam chat di WA yang bisa ditanya pada penyidik," katanya. 

Sementara itu, Adriel yang menjadi kuasa hukum dari 6 tersangka kasus jaringan peredaran sabu itu menyebut Teddy Minahasa sebagai dalang pelaku utama. 

Pasalnya hal itu didapati pihaknya usai meminta sejumlah pernyataan dari para kliennya yakni AKBP Doddy Prawiranegara, Syamsul Ma'arif, Linda Pujiastuti, Kompol Kasranto, AIPTU Janto P Situmorang dan Muhamad Nasir.

"Saya kan pengacara keenam tersangka tersebut, jadi otomatis saya mendampngi pada saat pemeriksaan semuanya. Itu semuanya memberikan keterangan bahwa Bapak Teddy Minahasa lah yang menjadi otak atas skenario semua rentetan peristiwa ini," katanya.

Teddy Minahasa Tuding Mami Linda Menipunya

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
01:01
01:24
06:03
00:58
07:10
Viral