Ilustrasi TPS.
Sumber :
  • Istimewa

Soal Pungli ke Petugas Sampah Gerobak, Sudin LH Jakpus Layangkan Surat Peringatan ke Anak Buahnya

Minggu, 23 Oktober 2022 - 14:00 WIB

Jakarta - Buntut dari kasus dugaan pungutan liar (pungli) terhadap petugas sampah gerobak, Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Pusat bakal melayangkan surat peringatan kepada dua anak buahnya, yakni seorang sopir dan seorang petugas depo.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (Kasudin LH) Jakarta Pusat Edy Mulyanto menyampaikan hal ini dilakukan karena keduanya dianggap membiarkan pungli itu meski atas kesepakatan bersama.

"Tapi tetap saya akan memproses petugas depo saya di situ dengan sopir truk. Saya akan kasih SP (surat peringatan) ke mereka karena membiarkan adanya kegiatan seperti krecekan (pungli) itu," kata Edy, Minggu (23/10/2022).

Edy tak merinci inisial dan tempat bertugas dari kedua bawahannya yang akan di SP itu.

Dia menyebut telah meminta keterangan dari sejumlah pihak termasuk membuat berita acara pemeriksaan (BAP) dari penjaga depo dan sopir truk tersebut.

"Itulah makanya akhirnya mungkin (nantinya) tindak lanjut SP itu adalah mereka mungkin dinonaktifkan sebentar. Mungkin dipindahtugaskan di tempat yang lain. Mereka tidak lagi bertugas di situ. Nanti diganti orang karena membiarkan seperti itu," ungkap Edy.

"SP ini berat loh. Sekali lagi dia dikasih SP, dia diberhentikan," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral