Menteri KLHK Siti Nurbaya bersama Menteri Negara untuk Asia, Energi, Iklim, dan Limgkungan Hidup UK (United Kingdom) Lord Goldsmith mendatangani MoU bidang lingkungan dan iklim, Sabtu (22/10/2022)..
Sumber :
  • tvOnenews/Langgeng Puji

Indonesia-Inggris Makin Langgeng Soal Kerjasama di Bidang Lingkungan dan Iklim

Minggu, 23 Oktober 2022 - 20:50 WIB

Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berupaya terus menambah rekam jejak baik dengan menandatangani kerjasama dengan pemerintahan Inggris.

Menteri KLHK Siti Nurbaya bersama Menteri Negara untuk Asia, Energi, Iklim, dan Lingkungan Hidup UK (United Kingdom) Lord Goldsmith mendatangani MoU bidang lingkungan dan iklim, Sabtu (22/10/2022).

"Kerja sama itu khususnya Indonesia's FOLU Net Sink 2030. Dengan MoU ink, kedua belah pihak bertujuan membangun persahabatan yang lebih kuat. Itu guna mewujudkan aksi iklim yang nyata dan efektif di lapangan," ujar Menteri KLHK Siti Nurbaya.

Dia menjelaskan tiga tujuan MoU secara khusus, pertama mempromosikan kerjasama yang selaras dengan peran utama Indonesia dalam FLEGT UK VPA dan ambisi untuk mencapai FOLU Net Sink pada tahun 2030. 

Kedua ialah mempromosikan Sertifikasi Pengelolaan Hutan Lestari di Indonesia dan ketiga meningkatkan kolaborasi berbagi praktik terbaik untuk memperkuat kapasitas pemangku kepentingan terkait.

"Saya berharap kita dapat bekerjasama dengan pemerintah Inggris untuk mendukung implementasi Rencana Operasional FOLU Net Sink 2030 Indonesia, menuju pencapaian National Determined Contribution (NDC), khususnya melalui pengelolaan hutan lestari," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral