Polisi Periksa ASN Pemkot Malang karena Gowes Bareng saat PPKM.
Sumber :
  • Eddy Cahyono

Diduga Langgar Prokes, Belasan Pejabat Pemkot Malang yang Gowes Bareng Diperiksa Maraton

Sabtu, 25 September 2021 - 07:18 WIB

Malang, Jawa Timur - Pemeriksaan sacara maraton terus dilakukan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Malang, terhadap belasan pejabat atau ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang ikut serta kegiatan gowes bersama Wali Kota Sutiaji.

Pejabat yang menghadiri pemeriksaan pada Jumat (24/9) antara lain, Kepala Bagian Umum Pemkot Malang, ada empat orang camat, serta beberapa orang pegawai atau staf di sejumlah OPD Pemerintah Kota Malang. Mereka semua ikut kegiatan gowes ke pantai selatan di Kabupaten Malang.

Pada Kamis (23/9) sejumlah pejabat Pemkot Malang juga diperiksa terkait kegiatan yang sama. Mereka adalah Kabag Humas Pemerintah Kota Malang Doni Sandito, dan beberapa orang staf atau ASN pemkot.

Gowes bareng wali kota sempat viral di media social. Meski rombongan telah dihalangi petugas, mereka tetap nekat masuk ke Pantai Kondang Merak yang berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (19/9/2021) lalu.

Kabag Umum Pemkot Malang Arif Tri Sistiawan, mengatakan, materi pemeriksaan Jumat masih sama dengan hari sebelumnya.

"15 sampai 20 pertanyaan lah, materinya sama dengan kemarin, seputar gowes," kata Arif, Jumat usai dilakukan pemeriksaan di ruang Unit 1 Tipidum Satreskrim Polres Malang.

Arif Tri Sistiawan tidak dapat memberikan keterangan banyak terhadap awak media, “kami tidak bisa memberikan keterangan terkait detailnya kegiatan tersebut nanti biar pimpinan kami yang menyampaikan, rencananya hari seni Wali Kota dan Sekretaris Kota akan menghadiri pemeriksaan,” tambah dia. (Eddy Cahyono/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral