Siti Erlina, Wanita yang Mencoba Terobos Istana dengan Todongkan Pistol ke Paspampers.
Sumber :
  • Istimewa

Polri Akan Periksa Kejiwaan Siti Elina Wanita yang Terobos Masuk Istana

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 15:34 WIB

Jakarta - Siti Elina, wanita yang sempat mencoba menerobos Istana Negara dan menodongkan pistol ke Paspampres akan segera diperiksa kejiwaannya oleh Densus 88 Antiteror Polri.

“Permintaan sudah dilayangkan ke penyidik ke instansi terkait ya tentang hak itu di Polri. Sepertinya diinginkan secepatnya. Tapi kita belum monitor lagi hari ini atau Senin pemeriksaanya, tapi permintaan dari penyidik sudah dikirimkan,” ujar Kabag Banops Densus 88 Kombes Pol Aswin Siregar, Jumat (28/10/2022).

Aswin menjelaskan, alasan Siti Elina diperiksa kejiwaannya lantaran adanya gelagat aneh yang lebih banyak diam saat dimintai keterangan dan cenderung ingin melukai diri sendiri.

“Dia cenderung diam. Kalau diam saja tidak berbeda dengan tersangka lainnya. Tapi (Siti Elina) cenderung ingin melukai diri gitu ya dan berteriak teriak, jadi penyidik menyimpulkan untuk meminta bantuan ahli kejiwaan untuk memeriksa yang bersangkutan,” tandas Aswin.

Sebelumnya, Jakarta - Seorang wanita berpistol bernam  Siti Elina didapati mencoba menerobos ring satu Istana Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Selasa (25/10/2022).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengky Haryadi mengatakan dari wanita tersebut ditargetkan untuk bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

"Dia datang ke istana sebenarnya tujuannya adalah ingin bertemu Pak Jokowi," kata Hengky dalam konferensi persnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral