Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Pengamat Menilai Prabowo dan Anies Sama-Sama Lemah di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Senin, 31 Oktober 2022 - 01:59 WIB

Jakarta - Pakar politik menilai Anies Baswedan dan Prabowo Subianto memiliki kesamaan, yakni sulit meraih suara di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Hal itu disampaikan pakar politik sekaligus Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR dalam program Kabar Petang TvOne, Minggu (30/10/2022).

Melansir YouTube TVOne, Hanta Yuda mengatakan jika Prabowo Subianto dan Anies Baswedan memiliki kesulitan meraih suara di Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

"Prabowo memiliki basis di Banten, DKI dan Jabar, itu sama dengan Anies, dia butuh (suara) di Jateng, bagaimana memenangkan Jawa Timur. Itu variabel yang penting untuk dipertimbangkan. Meski Cak Imin dan PKB basisnya dari sana (Jatim) belum memberikan jawaban itu," tuturnya.

Meski berkoalisi dengan PKB hingga saat ini Prabowo belum juga mengumumkan Muhaimin Iskandar sebagai cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 nanti.

"Kalau Pak Prabowo sudah yakin dengan Cak Imin sebagai cawapresnya saya kira tidak ada kendala untuk diumumkan. Justru saya bacaannya masih terlalu jauh untuk menyimpulkan bahwa capres ini akan berpasangan dengan cawapres," katanya.

Menurutnya bisa jadi sama seperti Pemilu 2029 lalu, bakal ada nama-nama cawapres di luar yang beredar saat ini. 

Hanta menilai saat ini cawapres memiliki fungsi yang lebih determinan, hal ini dibutuhkan untuk mendukung kontributif secara elektoral. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral