PT MettaDC Teknologi (MettaDC) Indonesia telah dimulai dengan pembentukan reputasi sebagai penyedia Data center yang berfokus pada kualitas..
Sumber :
  • Istimewa

MettaDC Berinvestasi $200 Juta USD Resmi Diluncurkan Dukung Teknologi Digital Asia dengan Kapasitas 35 MW

Selasa, 1 November 2022 - 16:03 WIB

Jakarta - Indonesia memiliki populasi terbesar keempat didunia, dengan lebih dari 280 juta orang, dan merupakan negara ekonomi terbesar ke-16 di dunia dan telah mempertahankan CAGR stabil sekitar 5% sejak 2014. Sebagaimana yang Bapak Presiden Joko Widodo tekankan pentingnya pembangunan infrastruktur sebagai pondasi negara untuk maju dan sesuai dengan 5 (lima) arahan Bapak Presiden yang tertuang dalam Arah Kebijakan Transformasi Digital Nasional yang bermartabat, berkeadilan, dan berdaya saing. 

Salah satunya adalah mempercepat perluasan akses, peningkatan infrastruktur digital, dan penyediaan layanan internet.

Kami masyarakat digital yang merupakan bagian dari pilar peta jalan digital Indonesia ingin mendukung rencana kerja Bapak Presiden dalam mewujudkan peningkatan infrastruktur digital melalui investasi murni dari perusahaan swasta milik anak bangsa. 

Sejak didirikan pada tahun 2021, PT MettaDC Teknologi (MettaDC) Indonesia telah dimulai dengan pembentukan reputasi sebagai penyedia Data center yang berfokus pada kualitas. MettaDC merupakan perusahaan infrastruktur dan layanan TI resmi meluncurkan data center MettaDC ID01 pada Kamis 26 Oktober 2022 terletak di Area Jababeka Kawasan Industri, Jawa Barat. 

Dibangun di atas lahan seluas 1.8 Ha, serta memiliki 4 jalur rute dark fiber optic yang mampu memfasilitasi IT Hall 3 lantai dengan skala kapasitas 3,000 rak dan sistem keamanan “touchless” hingga lebih dari 7 lapisan. Data Center dengan kapasitas yang dapat memenuhi persyaratan Enterprise dan hyperscaler. 

Hal ini telah mampu membangun posisi “kualitas internasional”, yang telah ber-resonansi baik dengan pelanggan dan audiens mitra di Indonesia, Singapura dan semakin banyak, di pasar Asia.

Sukoco Halim sebagai Presiden Direktur PT MettaDC Teknologi Indonesia, telah mengembangkan penawaran produk yang akan menjawab kebutuhan unik negara-negara berkembang di ASIA. Produk ini menanggapi kebutuhan pelanggan yang telah ditentukan dalam berbagai skenario kasus penggunaan Data Center.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral