Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andika Permata.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOne

Disparekraf DKI Jakarta Bantah Kecolongan Soal Kisruh di Festival Musik Berdendang Bergoyang

Rabu, 2 November 2022 - 11:15 WIB

Jakarta - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andika Permata angkat bicara terkait festival musik Berdendang Bergoyang yang berakhir ricuh karena crowd management yang dinilai buruk.

Andika menilai pihak penyelenggara telah melanggar ketentuan PPKM level 1 di mana dalam penyelenggaraan festival musik Berdendang Bergoyang diketahui melebihi kapasitas.

“Kejadian kemarin di mana penyelenggara memperlakukan massa tidak sesuai dengan fasilitas. Tentunya kami dari Disparekraf berkoordinasi dengan Satpol PP dan pihak kepolisian menegur kepada penyelenggara,” ujar Andika di Grand Cempaka, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/11/2022).

Kendati dewasa ini Jakarta memasuki PPKM level 1 di mana perekonomian mulai bangkit secara perlahan, geliat seni pertunjukan juga dapat kembali aktif.

Namun, tetap perlu menjaga stabilitas aturan yang telah ditetapkan.

Mewakili pihaknya, Andika mengaku telah menegur pihak penyelenggara dengan menghentikan hari ketiga festival musik Berdendang Bergoyang.

“Yang jelas di hari ketiga kan mereka tidak operate kan, seperti itu. Tentunya kita mitigasi kepada event-event yang akan dilaksanakan. Jadi kita mitigasi dengan beberapa otoritas yang memang terkait dengan perizinan,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral