Gibran dan sang ibunda.
Sumber :
  • Tim tvOne

Hobi Mendaki, Gibran Pengen Jadi Tentara

Minggu, 26 September 2021 - 09:12 WIB

Garut, Jawa Barat - Gibran Arrasyid, pendaki muda asal Kampung Citangtu Desa Citangtu Kecamatan Pangatikan Garut, sudah kembali ke pangkuan orang tuanya. Gibran pagi ini, Minggu, (26/9) banyak dijenguk oleh teman seusianya. Orang tua Gibran mengaku tetap mendukung hobi Gibran sebagai pendaki karena anaknya bercita - cita sebagai prajurit TNI.

Wini Winarti, ibunda Gibran sudah bernafas lega pasca anaknya ditemukan selamat meski mengalami luka. Wini mengaku tak akan melarang hobi dan cita-cita anaknya sebagai pendaki.

"Gimana ya pa, karena kami keluarga pendaki, om nya Gibran pendaki, pamanya pendaki, sepupunya pendaki jadi masa saya melarang hobi anak untuk mendaki Gunung. Tapi yang pasti setelah kejadian kemarin pengawasan kepada anak saya akan lebih selektif jika Gibran ingin mendaki lagi. Ia selalu bilang kepada saya jika dengan mendaki cita - cita jadi TNI bisa tercapai" kata Wini, Minggu (26/9).

Ditanya Gibran berniat mendaki Gunung lagi, Gibran kecil mengungkapkan ingin istirahat terlebih dahulu,"ya pengen naek Gunung lagi tapi sekarang pengen istirahat dulu pa, masih cape badan masih sakit. Saya suka mendaki karena cita - cita saya ingin jadi tentara (prajurit TNI)," singkat Gibran kepada tvonenews.com.

Sementara ayah Gibran mengatakan, anaknya malah ingin mendaki Gunung Ceremai. "Pas masih dirawat di Puskesmas, Gibran malah bilang ke saya ke ibunya berniat naik Gunung Ceremai. Kita sebagai orang tua rasa was-was tetap ada pas Gibran bilang gitu, tapi sehubung minat dan hobi Gibran ya kita mensuport dan mempersiapkan anak. Tapi yang terutama kita orang tua ingin mendekatkan diri dulu Gibran kepada segi Agama, supaya nanti saat Gibran sudah siap mendaki lagi Gibran sudah siap segalanya, fisik, mental psikologis dan didasari untuk lebih mendekatkan diri dengan alam dan Allah," tutup Ayah Gibran, Alam Surahman. Taufiq Hidayah/Ner

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral