Tenaga kesehatan sedang menyuntikkan vaksin moderna kepada warga.
Sumber :
  • Tim Tvone

Horee!! Pertama Kali Vaksin Moderna Disuntikkan Untuk Warga di Sleman

Minggu, 26 September 2021 - 11:39 WIB

Sleman, DIY - Vaksin Moderna mulai hari ini disuntikkan bagi masyarakat umum di Kabupaten Sleman, Yogyakarta untuk pertama kali. Vaksin berbasis mRNA ini dianggap lebih baik dibanding vaksin lain yang sudah ada.

Vaksinasi menggunakan Moderna dilakukan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping Sleman, Minggu (26/9). Sebanyak 500 orang menjadi target sasaran vaksinasi.

"Target sasarannya usia 18 tahun ke atas, wanita hamil dan lansia," ucap Ketua Panitia Vaksinasi Moderna RS PKU Muhammadiyah Gamping, Alita Bosa Rosila, ditemui di lokasi vaksinasi, Minggu (26/9).

Alita menjelaskan, dipilihnya Moderna karena efikasinya lebih tinggi dibanding vaksin lain yang sudah ada. Vaksin buatan Amerika Serikat ini juga aman digunakan untuk ibu hamil usia 13-33 minggu dan menyusui.

Di Kabupaten Sleman, vaksinasi menggunakan Moderna untuk warga biasa baru pertama kali dilakukan hari ini. Sebelumnya vaksinasi hanya dilakukan menggunakan Sinovac, Sinopharm dan Astrazeneca.

"Di Sleman pertama kali untuk masyarakat umum, targetnya 2.500 orang dilaksanakan selama 5 kali untuk menghindari kerumunan," terangnya.

Sementara salah seorang peserta vaksin, Deni Triatmaja mengatakan, tidak merasakan keluhan apapun setelah disuntik vaksin Moderna.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral