Paus Tutul terdampar di Pantai Cirarangan, Cianjur-Jawa Barat.
Sumber :
  • Tim Tvone

Heboh!! Paus Tutul Terdampar di Pantai Cirarangan Cianjur

Minggu, 26 September 2021 - 15:07 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Seekor paus tutul terdampar di Pantai  Cirarangan, Desa Telaga Sari, Kecamatan Sindang Barang, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (26/09).

Paus dengan berat 2 ton itu ditemukan nelayan sudah dalam keadaan mati. Para nelayan berbondong-bondong menuju tempat paus dengan panjang empat meter itu terdampar untuk diambil dagingnya.

Menurut Iin (50) seorang nelayan,  paus tutul ditemukan pada pukul 10:00 WIB. Sebelumnya para nelayan mengira mamalia laut tersebut masih hidup namun saat akan dibawa ke tengah laut paus sudah mati.

" Kalau kita bilangnya ikan paus binatang laut ini tadi ditemukan jam 10:00 WIB sudah mati tadinya sih saya kira masih hidup waktu kita hampiri dan mau dibawa ke tengah pantai ternyata ikan sudah mati," ujarnya.

Iin melanjutkan melihat paus sudah mati warga sekitar pantai berdatangan dengan membawa karung dan pisau  untuk memotong daging. Biasanya warga memanfaatkan dagingnya untuk dijadikan minyak dan dikonsumsi.

" Kalau dari panjangnya sekitar empat meter beratnya 2 ton karena sudah mati ya dagingnya kita potong untuk dibagikan ke warga sekitar pantai," tambah Iin.

Terdamparnya paus tutul di Pantai Cirarangan sering terjadi setiap tahun. Diduga paus terdampar saat mencari mangsanya hingga ke tepian pantai. (Chaironsyah/rif)



 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral