PT Amman Mineral Nusa Tenggara.
Sumber :
  • PT Amman Mineral Nusa Tenggara

Jelang RDP DPR, Tagar #TutupAmmanMineral Trending di Twitter

Selasa, 8 November 2022 - 14:34 WIB

Jakarta - Tanda pagar alias tagar #TutupAmmanMineral masuk dalam trending topic di Twitter. Pagi ini, Selasa (8/11), terpantau tagar tersebut masuk dalam urutan dua trending topik Indonesia. 

Hingga memasuki pukul 09.00 WIB, sudah ada lebih dari lima ribuan netizen yang mengunggah cuitan yang berkaitan dengan tagar #TutupAmmanMineral. 

Para netizen rata-rata menuntut aparat penegak hukum, dalam hal ini KPK dan BPK RI untuk menyelidiki aktivitas penjualan scrap atau limbah bekas peralatan tambang oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT).

“Pengolahan limbah tidak sesuai prosedur yg ada, harus segera ditindak sih,” tulis akun @Dyantaravia beberapa saat tadi. 

Akun @zainal1099 menyebutkan bahwa aktivitas penjualan scrap yang diduga dilakukan oleh PT AMNT sudah jelas sangat merugikan negara. Karenanya, diperlukan tindakan tegas dari aparat berwenang terkait tindakan tersebut. 

“Tidak transparan, malah diduga justru telah menguntungkan oknum tertentu,” tulis akun @Rani37xt menimpali. 

Persoalan PT AMNT ini sebelumnya juga telah mendapatkan sorotan dari kalangan dewan. Anggota Komisi VII DPR RI Adian Napitupulu menegaskan bakal membawa dugaan penjualan scrap ini dalam rapat di DPR. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:06
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
Viral