Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • tim tvOne

Dugaan Kabareskrim Terima Suap Rp6 Miliar, IPW Minta Kapolri Beri Pernyataan Tegas Usai G20

Rabu, 16 November 2022 - 18:20 WIB

Jakarta - Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menyoroti dugaan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto yang menerima suap Rp6 miliar terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim).

Menurut Sugeng, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diharapkan bisa memberi keterangan resmi mengenai dugaan kasus tersebut.

"Kita lihat ke depan selewatnya G20 mungkin ada satu pernyataan resmi dari Mabes Polri. IPW berharap Kapolri memberi pernyataan resmi terkait isu penerimaan dana perlindungan tambang ilegal di Kaltim," ujar Sugeng kepada tvOnenews, Rabu (16/11/2022).

Menurut Sugeng, pihaknya telah mendapat informasi dari Mabes Polri terkait penanganan kasus tersebut. Namun masih fokus dengan pengamanan KTT G20.

"IPW pun mendengar informasi Mabes Polri sedang fokus untuk pengamanan G20. Pada sisi lain, saya mendapat informasi terkait beredarnya dugaan aliran dana kepada para perwira tinggi (Pati) sudah diatensi Mabes Polri," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kabar dugaan Kabareskrim menerima suap Rp6 miliar terkait kasus tambang ilegal di Kaltim mulai beredar luas di masyarakat seusai pengakuan mengejutkan dari mantan polisi Ismail Bolong. (lpk/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral