Penemuan Empat Mayat di Rumahnya di Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022).
Sumber :
  • Kolase tim tvOne/Arif Budiman

Polisi Dapati Bukti Seorang Anggota Keluarga yang Tewas di Kalideres Kerap Lakukan Ritual Tertentu

Selasa, 29 November 2022 - 19:41 WIB

Jakarta - Pihak Ditreskrimum menyebut adanya aktivitas ritual tertentu oleh satu keluarga yang ditemukan tewas di kediamannya kawasan Perumahan Elit Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. 

Pasalnya pihak kepolisian mendapatkan sejumlah bukti bekas aktivitas ritual yang dilakukan oleh Budiyanto Gunawan semasa hidupnya.  

"Tim Asosiasi Psikologi Forensik menemukan bahwa ada keindetikan penyelidikan berdasarkan keterangan saksi dan bukti bukti yang ada di TKP bahwa ada kecenderungan salah satu keluarga yang dominan mengarah kepada almarhum Budiyanto bahwa memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi kepada awak media, Jakarta, Selasa (29/11/2022). 

Hengki menuturkan dugaan adanya ritual yang mengarah kepada suatu aliran sesat didapati dari pemeriksaan yang dilakukan tim Psikologi Forensik.  

Menurutnya hasil pemeriksaan menilai langkah ritual yang dilakukan Budiyanto dalam rangka mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi satu keluarga tersebut semasa hidupnya.  

"Hal ini mengakibatkan adanya suatu belief dalam keluarga tersebut bahwa upaya untuk membuat kondisi lebih baik atau mengatasi masalah yang terjadi dalam keluarga, dilakukan melalui ritual tertentu," ungkapnya. 


Penemuan Mayat Satu Keluarga di Kalideres (tim tvOne)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral