Syahran (55) Tunjukkan Luka Gigitan Buaya di Kakinya.
Sumber :
  • Didi Syachwani

Kakek Ini Lawan Buaya yang Menggigitnya di Sungai

Jumat, 1 Oktober 2021 - 07:58 WIB

Kotawaringin Timur,  Kalimantan Tengah - Teror serangan buaya terhadap manusia kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Kali ini yang menjadi korban adalah seorang kakek bernama Syahran (55), warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai Sapihan Malang RT 23 RW 07, Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

"Kejadiannya sore tadi sekitar jam 4, saat itu ipar saya baru saja pulang dari kebunnya dan berniat membersihkan diri di Sungai Sapihan. Panjang buayanya sekitar 1,5 meter," terang Ruspandi, yang merupakan adik ipar korban, Kamis (30/09).

Namun baru saja korban hendak merendamkan kakinya ke dalam air sungai tiba-tiba kakinya langsung diterkam oleh buaya, dan secara refleks korban langsung memukul mulut buaya dengan tangannya, hingga akhirnya gigitan buaya di kaki korban terlepas.

"Tapi buaya sempat juga melawan dengan menggigit pergelangan tangan ipar saya hingga luka namun akhirnya terlepas dan buayanya langsung kabur," terang Ruspandi lagi.

Akibat serangan buaya tersebut, korban mengalami luka robek kaki kiri sepanjang hampir 20 cm dan luka bekas gigitan buaya di pergelangan tangan kanan.

Menurut Ruspandi, beberapa waktu lalu warga memang sempat melihat beberapa ekor buaya di Sungai Sepihan, jumlahnya diperkirakan ada sekitar 4 ekor dan ukurannya ada yang kecil dan ada yang besar hingga ukuran 2,5 meter.

Selama ini memang tidak pernah ada warga di sana yang diserang buaya,  tapi kalau ternak warga sudah banyak yang hilang dimakan buaya-buaya tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral