Penemuan Empat Mayat di Rumahnya di Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022).
Sumber :
  • tim tvOne/ Arief

Kematian Satu Keluarga di Kalideres, Reza Indragiri Singgung Kesehatan Mental dan Munculnya Sekte Usai Pandemi

Kamis, 1 Desember 2022 - 12:02 WIB

Jakarta - Anggota Pusat Kajian Assessment Pemasyarakatan Reza Indragiri Amriel menyinggung mengenai perkataan WHO mengenai kesehatan mental usai pandemi Covid-19 terkait satu keluarga yang ditemukan meninggal di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. 

“WHO sudah bilang sejak awal pandemi Covid-19 bahwa kita bertarung dengan waktu untuk mendapatkan penawar virusnya. Tapi problem kesehatan mental akibat pandemi justru tidak mendapat perhatian setara,” ujar Reza Indragiri dalam keterangan tertulis yang diterima oleh tim tvOnenews, Kamis (1/12/2022).

“Jadi, bukan hanya virus yang mewabah. Tekanan batin dan serbaneka perilaku malasuai juga sepertinya menjadi pandemi, termasuk juga munculnya sekte-sekte spiritualitas baru,” tambah Reza.

Menurut Reza, munculnya sekte di masa pandemi lalu memang masif di sejumlah wilayah. 

“Di Perancis saja ada lima ratusan sekte baru. Dan Pemerintah sampai mengalokasikan dana hingga 1 juta Euro guna meningkatkan pengawasan terhadap sekte-sekte yang dikhawatirkan membahayakan masyarakat tersebut,” kata Reza.

Apa pun penyebab kematian satu keluarga di Kalideres itu, Reza mengimbau kepada Ditreskrimum Polda Metro Jaya selekasnya menyelesaikan pengungkapan kasus kematian di Kalideres tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral