Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.
Sumber :
  • Antara

Jenderal Andika Perkasa akan Diberhentikan Secara Hormat dari Panglima TNI

Jumat, 2 Desember 2022 - 21:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Komisi I DPR memastikan Jenderal Andika Perkasa akan diberhentikan secara hormat dari jabatannya sebagai Panglima TNI.

Hal itu dia ungkapkan langsung setelah menggelar proses fit and proper test calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

"Setelah mendengarkan dan mempertimbangkan fraksi-fraksi di Komisi I terhadap calon Panglima TNI, maka Komisi I DPR memutuskan, poin satu, menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI," kata Meutya di Ruang Rapat Komisi I DPR, Gedung DPR, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

Dia mengatakan Jenderal Andika Perkasa akan diberikan apresiasi atas dedikasinya terhadap TNI. Sebab, dia dianggap berhasil membawa TNI menjadi semakin maju dan profesional. 

"Serta memberikan apresiasi atas dedikasinya membawa TNI semakin maju dan profesional," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, politikus Partai Golkar juga mengumumkan Yudo Margono lolos dalam fit and proper test calon Panglima TNI yang digelar pada Jumat siang ini.

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral