Proses pelantikan Pj Sekda DKI Jakarta dan Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata. Sumber:.
Sumber :
  • PPID DKI Jakarta

Marullah Matali Tak Lagi Menjabat Sekda DKI Jakarta, Kini Diangkat Menjadi Deputi Gubernur

Jumat, 2 Desember 2022 - 23:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Daerah Marullah Matali diangkat oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

Sementara yang menggantikan posisi Marullah Matali adalah Uus Kuswanto yang diangkat menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/12/2022).
Ada pun pengambilan keputusan dan pelantikan yang dilakukan hari ini merupakan langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam mengupayakan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Marullah Matali atas kinerjanya, pengorbanannya, dalam memimpin ASN di DKI Jakarta. Semoga amanah baru ini bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kita kepada masyarakat," ujar Pj Gubernur Heru, melansir keterangan resmi, Jumat (2/12/2022).


Lebih lanjut, Heru Budi Hartono berharap kepada Uus yang telah dilantik menjadi Pj Sekda DKI Jakarta dapat menjalankan tugas jabatan tersebut dengan etos kerja profesional yang penuh rasa tanggung jawab dan menjaga integritas.

“Semoga dengan amanah baru ini, Pak Uus bisa berkerja dengan baik dan menjaga integritas, saling bersinergi, sehingga kita semakin bagus dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Marullah Matali dilantik menjadi Sekda DKI Jakarta pada 18 Januari 2021, kemudian saat ini dia mendapatkan mandat baru sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

Suray pengambilan sumpah jabatan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 139/TPA Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan TInggi Madya di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral