Kebut Herd Immunity, Vaksinasi Massal Digelar di Kabupaten Bekasi.
Sumber :
  • tvOne

Kebut Herd Immunity, Vaksinasi Massal Digelar di Tambun Selatan Bekasi

Jumat, 1 Oktober 2021 - 21:23 WIB

Bekasi Jawa Barat - Demi mendorong percepatan pencapaian target Herd Immunity di Kabupaten Bekasi, Badan Intelijen Negara bersama Puskesmas Kecamatan Tambun Selatan menggelar vaksinasi massal terpusat di SMPN 2 Tambun Selatan, di Jalan Kebon Kelapa, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (30/9) kemarin.

"Saya Dani Ramdan sebagai Pejabat Bupati Bekasi sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, dan Badan Intelijen Negara yang telah membantu percepatan vaksinasi bagi para pelajar ini" ujar Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan kepada awak media, Jumat.

Sedikitnya ada kurang lebih dua ribu pelajar yang terdiri dari siswa dan siswi SMPN 2 Tambun Selatan, tampak mengantri untuk mendapatkan suntik vaksin dosis pertama Sinovac. Antusias siswa cukup tinggi, sehingga diharapkan vaksinasi bagi ribuan pelajar tersebut bisa mempercepat program pemerintah dalam pencapaian target Herd Immunity khususnya bagi wilayah Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Tambun Selatan Unang Permana mengatakan, dengan adanya percepatan vaksinasi bagi para siswa di sekolah tersebut, diharapkan seluruh siswa sudah divaksin dan kegiatan belajar mengajar bisa kembali berjalan normal.
"Saya berharap percepatan vaksinasi ini bisa menyentuh seluruh siswa dan siswi di SMPN 2 Tambun Selatan ini, dan kekebalan tubuh para anak didik kami terus meningkat sehingga proses belajar mengajar pun bisa kembali normal" ungkap Unang Permana.

Diketahui, sejak diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, sejumlah sekolah sudah menjalani PTM terbatas, dan dengan protokol kesehatan secara ketat.(Suryo Daryono/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral