Ketua DPW PSI Michael Victor Sianipar.
Sumber :
  • dok. Michael

Ketua DPW PSI Michael Victor Sianipar Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Senin, 5 Desember 2022 - 19:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Michael Victor Sianipar mengundurkan diri lantaran sudah tidak yakin bahwa perjuangan politiknya dapat dilanjutkan bersama PSI.

“Saya bergabung di PSI sejak 2015, dengan berat hati sudah saatnya saya mengundurkan diri dari partai yang saya cintai ini,” kata Michael dalam keterangan resmi, Senin (5/12/2022).

Diketahui Michael tidak hanya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPW PSI DKI Jakarta, namun juga keluar dari partai berlambang mawar tersebut. 
Lebih lanjut, dia menceritakan bagaimana sepak terjangnya selama mengemban tugas di PSI. Terutama dalam lima tahun menjabat sebagai Ketua PSI DKI Jakarta, dirinya secara konsisten mengawal PSI sebagai partai oposisi terhadap kepemimpinan eks Gubernur Anies Baswedan.


“Lima tahun saya pastikan PSI Jakarta telah konsisten sebagai kekuatan penyimbang Gubernur Anies. Kami tetap kritis, bahkan kami yang terdepan mendorong interpelasi pada saat itu. Saya pastikan PSI Jakarta telah berusaha keras untuk kritis namun tetap obyektif dan konstruktif,” jelasnya.

Tidak sampai di situ saja, Michael mengaku di masa dia menjabat sebagai Ketua PSI Jakarta, dalam menyeleksi calon legislatif di Jakarta menganut sistem yang kompetitif dan transparan. Tentu dengan melibatkan panelis dan uji publik.

“Selama saya menjadi Ketua Jakarta, saya pastikan partai berjalan secara profesional. Pendanaan partai bisa dipertanggung jawabkan dan ada laporan keuangan dan laporan kinerja tahunan yang bisa dibaca oleh publik,” tuturnya.

Politikus yang pernah menjadi staf pribadi eks Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini pun tak pelak mengucapkan terima kasih kepada partai yang telah membesarkan namanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral