Rumah warga retak akibat pergerakan tanah.
Sumber :
  • Tim Tvone

Pergerakan Tanah di Cianjur Rusak 6 Rumah Warga

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 10:20 WIB

Cianjur, Jabar - Enam rumah rusak akibat pergerakan tanah di Kampung Cikekep, Desa Cidadap, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (02/10). Selain merusak rumah, pergerakan tanah ini juga membuat tanah amblas sedalam 30 meter hingga satu meter.

Kepala Desa Cidadap Budiman mengatakan pergerakan tanah ini disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi di kawasan  tersebut sejak satu minggu terakhir. Budiman menjelaskan ada dua rumah rusak berat dan empat rumah lainnya mengalami rusak ringan.

" Ini terjadi pada Minggu (27/09) malam akibat hujan deras tanah mulai bergerak dan ada 2 rumah rusak berat 4 rumah lainnya rusak ringan semuanya dari rumah yang rusak berat tanahnya amblas sedalam 30 meter hingga satu meter ada juga yang retak-retak," ujarnya

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan BPBD Cianjur mengungsikan warga ketempat yang lebih aman. Selain itu pihak Desa Cikekep lanjut Budiman sudah memberikan sembako bagi warga yang terdampak pergerakan tanah ini.

" Saat ini kami bersama BPBD Cianjur sudah mengungsikan warga yang rumahnya terdampak dan kami juga telah memberikan sembako kepada warga yang mengungsi," pungkasnya.(Chaeronsyah/rif)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
02:32
Viral