Anies Baswedan menaiki jet pribadi saat safari politik ke Sumatera Barat, Minggu (4/12/2022)..
Sumber :
  • Istimewa

Anies Pakai Jet Pribadi saat Safari Politik, NasDem: Kalau Kendaraan Dinas Justru Bermasalah

Selasa, 6 Desember 2022 - 18:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menanggapi terkait bakal capresnya, Anies Baswedan, yang memakai jet pribadi saat safari politik dari Aceh ke Padang, Sumatera Barat pada 4 Desember 2022.

Menurut dia, lebih baik menggunakan jet pribadi daripada kendaraan dinas untuk kepentingan safari politik Anies.
"Itu artinya, apa yang dimiliki secara pribadi didedikasikan bagi yang lebih umum. Apa yang privat digunakan demi kepentingan publik atau kepentingan yang lebih besar. Yang bermasalah adalah kalau seandainya yang dipakai Mas Anies adalah kendaraan kedinasan atau milik umum," kata Willy dalam keterangan tertulis, Senin (6/12/2022).

"Sebaliknya, adalah culas seseorang yang menggunakan fasilitas umum demi aktivitas kelompok apalagi pribadinya," sambung dia.


Anggota DPR RI ini menegaskan penggunaan jet pribadi untuk Anies memiliki alasan yang tepat. Sebab tujuannya untuk efisiensi waktu.

"Bayangkan kalau yang dipakai adalah pesawat komersil, sementara jadwal beliau begitu padat dalam satu termin waktu tertentu," jelasnya.

Selain itu, jet pribadi ini sekaligus juga bisa digunakan sebagai mobile office untuk membahas isu terkini dengan tim NasDem.

"Setiap calon presiden membutuhkan itu, apalagi calon Presiden Republik Indonesia yang begitu luas wilayahnya. Koordinasi, evaluasi, serta quick respon mesti siap setiap saat untuk dilakukan," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral