San Antonio PIK 2.
Sumber :
  • Instagram @bludabadee720

Bupati Kepulauan Seribu Minta Kesetaraan, Mohon PIK 2 Jadi Bagian Kepser

Selasa, 6 Desember 2022 - 22:11 WIB

Jakarta - Bupati Kepulauan Seribu Junaedi angkat bicara terkait pengusulan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang ingin dijadikan bagian dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Junaedi beberkan bahwa sudah dilalui belasan Bupati namun masih tidak ada perkembangan yang signifikan.

“Hingga berapa puluh Bupati Kepulauan Seribu, bahkan sekarang sudah berumur 21 tahun (setelah resmi berpisah dari Jakarta Utara) begitu saja. Tidak ada perkembangan signifikan,” tuturnya, saat dihubungi media, dikutip pada Selasa (6/12/2022).
Lebih lanjut, Junaedi menambahkan bahwa di Kepulauan Seribu tidak memiliki peluang bisnis yang mumpuni, lantaran dari segi kewilayahan jauh memenuhi persyaratan.

“Peluang bisnis kurang dari segi kewilayahan, tidak memenuhi persyaratan. Demokrasi juga tidak berkembang di sana,” ujarnya.

Maka, dia pun meminta kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk merespons permohonan PIK 2 menjadi bagian dari Kepulauan Seribu. Junaedi menuntut kesetaraan kepada Heru.

Seperti diberitakan sebelumnya, Heru menanggapi isu terkait adanya usulan rencana PIK 2 menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu. Heru sebut rencana tersebut masih dalam pembahasan.

“Lagi dibahas, nanti mungkin terkait dengan sama yang rapat dengan Menteri Bappenas,” kata dia, di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral