Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terjun ke TKP bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022)..
Sumber :
  • Istimewa

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Meminta Masyarakat Percayakan kepada Polri Soal Teror Bom Polsek Astana Anyar

Rabu, 7 Desember 2022 - 23:31 WIB

Jakarta, tvONenews.com - Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB. SEMMI) Bintang Wahyu Saputra menghimbau masyarakat tidak terprovokasi dalam menyikapi ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

"Sebaiknya masyarakat tidak terpancing mengingat bom meledak menjelang natal dan tahun baru. Ini bisa dimanfaatkan pihak-pihak tertentu memancing di air keruh," ucap Bintang di Jakarta, Rabu (7/12/2022).
Menanggapi ledakan bom bunuh diri tersebut pihaknya meminta masyarakat menyerahkan sepenuhnya kepada Polri melakukan penyelidikan dan membongkar semua jaringan yang terlibat.

"Mari kita berikan kepercayaan kepada Polri menjalankan tugasnya dengan baik,  mengungkap motif pelaku teror dan menyeret semua yang terlibat teror bom yang menyebabkan korban berjatuhan," katanya.

Lebih lanjut mahasiswa berkacamata ini berharap teror bom bunuh diri menjelang batal dan tahun baru yang menyasar kantor polisi di Bandung tidak terkait dengan ramai-ramai di institusi Polri saat ini.

"Semoga tidak berkaitan dengan gonjang ganjing dalam tubuh Polri. Selain itu jelang perayaan natal dan tahun baru PB. SEMMI akan instruksikan kepada cabang-cabang untuk terlibat memastikan keamanan gereja saat natal," kata Bintang.

Ia menjelaskan partisipasl PB. SEMMI dalam memastikan kenyamanan ibadah umat kristiani merupakan cermin islam rahmatan lil alamin.

"Sikap itu juga merupakan turunan aksi dari islam sosialisme HOS. Tjokroaminoto. Tentu saja dengan tetap menjaga kemurnian aqidah masing-masing," tegas Bintang.(muu)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral