Ilustasi Perayaan Tahun Baru di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA

Pengamat Sepakat Heru Budi Kembali Gelar Pesta Tahun Baru 2023: Presiden Sendiri Enggak Memberi Contoh

Kamis, 8 Desember 2022 - 17:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah sepakat dengan keputusan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang kembali merayakan Tahun Baru 2023 di Jakarta.

Apalagi DKI Jakarta sendiri sudah dua tahun absen menyelenggarakan Tahun Baru 2023 karena masalah pandemi Covid-19.
"Ya, akhirnya saya rasa apa yang dilakukan Pak Pj sudah tepat. Karena dia tetap menyelenggarakan karena sudah dua tahun kemarin tidak terselenggara. Ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi juga maksudnya," kata Trubus, saat dihubungi media, Kamis (8/12/2022).

Trubus menilai langkah yang dipilih Heru sudah tepat, lantaran sejauh ini pemerintah terkesan sudah melonggarkan segala aktivitas masyarakat yang berhubungan dengan kerumunan. Seperti kegiatan-kegiatan yang sifatnya berkerumun.

Apalagi dewasa ini Jakarta sendiri masih menerapkan aturan PPKM level satu. Namun, Trubus hanya menilai itu hanya sebagai formalitas karena masih banyak kegiatan yang diperbolehkan.

Trubus pun memberi contoh, kelompok relawan Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan akbar di Stadion Gelora Bung Karno. Sebagaimana ribuan warga berkumpul di satu area.

"Karena presiden sendiri enggak memberi contoh, kecuali kemarin presiden memberi contoh misal dilarang karena masih PPKM level satu, jadi para relawan tidak boleh ngumpul. Nah itu baru, ini kan enggak," pungkasnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan Jakarta akan kembali menyelenggarakan perayaan Tahun Baru 2023.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral