PPATK Ingatkan Mahasiswa agar Waspada TPPU.
Sumber :
  • Istimewa

PPATK Ingatkan Mahasiswa agar Waspada TPPU

Selasa, 13 Desember 2022 - 22:23 WIB

Jakarta - Mahasiswa Fakultas Hukum Jayabaya berkunjung ke kantor Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) di Jalan Juanda, Jakarta Pusat. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pusat Pernberdayaan Kemitraan APUPP PPATK, Adhitya Abriansyah mengatakan, kunjungan ini sangat bermanfaat agar generasi muda lebih waspada terhadap Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dari berbagai tindak kejahatan ekonomi.

Dijelaskannya lagi, kunjungan tersebut, bertujuan untuk memahami peran PPATK dalam mencegah dan memberantas Tindak Pidana Pencucian Uang kasus korupsi

"Para pelaku korupsi pasti melakukan pencucian uang untuk menyembunyikan hasil kejahatannya agar tidak terlacak oleh berbagai pihak terutama aparat penegak hukum," ungkap Adhitya melalui keterangan tertulisnya.

Ketua Unit Penelitian Pengabdian Masyarakat dan Publikasi (UP2P) FH Universitas Jayabaya, Sheha A. Habib, SH berharap kunjungan ini akan berlanjut ke jenjang berikutnya seperti kesempatan magang serta bentuk kerja sama lainnya.

"Mahasiswa kami akan siap berkontribusi di PPATK baik melalui pengabdian, penelitian, dan bentuk kerja sama strategis lainnya," ucapnya. 

Dijelaskan Sheha A. Habib, dirinya sangat mengapresiasi antusias puluhan mahasiswa yang turut serta dalam kunjungan kali ini.

"Mahasiswa aktif bertanya, bahkan ketika ada simulasi pertanyaan dari  PPATK, semua pertanyaan dijawab secara tepat dan benar, tentunya saya sangat mengapresiasi mahasiswa saya yang cerdas-cerdas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral