Kejar Herd Immunity, Vaksinasi Digelar di Lokasi Wisata Kotawaringin Timur.
Sumber :
  • tvOne

Kejar Herd Immunity, Vaksinasi Digelar di Lokasi Wisata Kotawaringin Timur

Minggu, 3 Oktober 2021 - 16:20 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Dalam rangka Operasi Patuh Telabang 2021, Satlantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, menggelar pelayanan Vaksinasi Corner, yaitu pemberian vaksin Covid-19 bagi pengunjung lokasi wisata Icon Patung Jelawat.

"Harapan kami dari kepolisian, warga Kotim yang berkunjung ke sini senantiasa selalu ingat bahwa pandemi masih belum berlalu. Jadi mereka jangan sampai lengah saat berinteraksi dengan orang banyak," terang Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, saat meninjau lokasi vaksinasi corner, Minggu (3/10).

Selain itu, sambung Abdoel Harris, kegiatan ini adalah salah satu upaya Kepolisian melakukan mitigasi Covid-19 yaitu untuk bisa meningkatkan jumlah orang yang divaksin dan kualitas bentuk pelayanannya,.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kotim, AKP Salahiddin, menyebutkan, Operasi Patuh Telabang 2021 memiliki target di antaranya adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah kerumunan massa, terciptanya kamseltibcar lantas, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas serta menurunkan level PPKM.

“Ini sesuai dengan sub thema kami dalam kegiatan Operasi Patih Telabang 2021 ini, yaitu Masyarakat Tertib, Masyarakat Sehat, Indonesia Maju. Selain itu, kegiatan ini adalah dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi warga masyarakat menuju Herd Imunity," sebutnya.

Kegiatan ini didukung oleh Tim Urdokkes, Anggota Polwan Polres Kotim dan Personel Batalyon Vaksinator Polda Kalteng, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim, dari mulai proses pedaftaran, screening, vaksinasi dan Penginputan Data yang semuanya mengikuti Protokol Kesehatan.

Adapun target vaksinasi kali ini adalah sebanyak 150 Orang untuk Vaksin Tahap Pertama dan kedua, dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac," pungkas Salahiddin.(Didi Syachwani/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral