Perahu Yang Digunakan oleh 5 Remaja Yang Tenggelam di Waduk Cirata, Minggu (3/10/21).
Sumber :
  • tim tvOne/Deni Hendra

Lima Remaja Tenggelam di Waduk Cirata, Satu Orang Belum Ditemukan

Minggu, 3 Oktober 2021 - 18:40 WIB

Cianjur, Jawa Barat -  Lima remaja tenggelam di Waduk Cirata, tepatnya di Perairan Jatinenggang, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Cianjur. Empat orang selamat, namun satu diantaranya diduga tewas dan hingga saat ini masih belum ditemukan.

Kepala Satpolair Polres Cianjur, AKP Heri Zanuri Prihadi, mengatakan, peristiwa terjadi ketika sembilan remaja hendak memancing dan masak nasi liwet di kolam jaringan apung (KJA) milik pamannya bernama Purwanto di Waduk Cirata, Sabtu (2/10).

Namun sekitar pukul 11.30 WIB, Purwanto tertidur di saung kolam. Saat pamannya tidur, lima remaja yakni Sidik (14), Samudera (18), Tama (15), Restu, dan Rahmat (14) menaiki sampan tanpa izin Purwanto.

"Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB. Kelima anak itu naik ke sampan dan berlayar kurang lebih 1 meter, sampan tersebut langsung oleng dan terbalik," ujar Heri saat ditemui wartawan pada Minggu (3/10).

Satu orang dinyatakan tenggelam dalam peristiwa tersebut dan sampai saat ini jasad korban masih belum ditemukan.

"Empat anak dapat menyelamatkan diri.  Sementara seorang anak tenggelam karena tidak bisa berenang yaitu Rahmat Ramdani seorang pelajar asal Kampung Pasir kawung, RT 01/RW 14, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang dan sekarang masih dalam pencarian," jelas Heri.

Heri menjelaskan, Purwanto baru mengetahui kejadian tersebut setelah melihat ada empat anak yang sedang berenang untuk menyelematkan diri dan melihat sampan sudah terbalik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral