Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim (tengah).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Walkot Jakarta Utara Angkat Bicara Soal Nasib Warga Kampung Bayam yang Luntang-lantung 

Jumat, 16 Desember 2022 - 15:40 WIB

Jakarta - Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim angkat bicara soal kepastian warga Kampung Bayam terdampak penggusuran akibat pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). 

Nantinya warga terdampak tersebut diiming-imingi akan menempati hunian Kampung Susun Bayam (KSB). Ali menjelaskan bahwa pihaknya telah mendaftar nama-nama kepala keluarga yang akan menempati hunian KSB. 

"Sudah diusulkan daftar nama yang minta diverifikasi. Sekarang tinggal dari JakPro mekanisme mungkin apa kalau nanti sudah diserahkan ke Pemda ya," kata Ali, di Jakarta Utara, pada Jumat (16/12/2022). 

Namun diketahui, pihak pengelola masih dipegang oleh PT Jakarta Propertindo (JakPro), sehingga Ali belum dapat memastikan kapan warganya dapat menghuni KSB. 

Kemudian, sebagai bentuk upaya protes terhadap JakPro dan Pemprov DKI Jakarta, diketahui warga Kampung Bayam menggelar tenda sebagai tempat tinggal di depan JIS, dan juga depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta. 

Ali sendiri menanggapi itu adalah hal yang tidak dapat diintervensi, karena warga Kampung Bayam tengah mengupayakan aspirasi dan meminta hak mereka. 

"Yang penting bisa tersampaikan aspirasi merek, mudah-mudahan dari JakPro bisa mengakomodir ini, bisa ada titik temu," pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral