Suasana belajar di salah satu sekolah di Bogor di masa PTM.
Sumber :
  • Tim Tvone

PTM Diberlakukan, Pemkot Bogor Khawatir Siswa Naik Angkot Terpapar di Jalan

Senin, 4 Oktober 2021 - 15:26 WIB

Bogor, Jawa Barat  - Pembelajaran tatap muka di tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Menengah Atas mulai berlaku di Kota Bogor, Senin (3/10). Kekhawatiran muncul saat protokol muncul saat protokol kesehatan murid selama di perjalanan menuju sekolah diragukan.

“Harus ada metode khusus, dari rumah steril, di sekolah steril tetapi di tengah - tengah rawan. Nah bagaimana supaya anak - anak aman dan kemudian saling melindungi harus ada salah satu metode khusus,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie. A. Rachiem.

Oleh karena itu, masih kata Dedie, sekolah juga harus berperan menjaga siswa agar  tidak menjadi paparan baru Covid 19. Petugas desinfeksi juga harus disiapkan selain di luar kelas, juga berada di dalam kelas.

Hari ini hanya ada sebagian yang menggelar PTM dari 115 sekolah dan yang lainnya masih melakukan persiapan. Protokol kesehatan di sekolah harus dilaksanakan secara ketat. Hal itu sesuai dengan daftar periksa dari SKB 4 Menteri.

Di rumah saya yakin juga anak-anak sudah divaksin, orang tua sudah divaksin, rumah juga insya allah aman,” ujar Dedie.

Sepanjang satu setengah tahun lalu hampir sekitar 40 ribu orang terpapar Covid 19.

Berdasarkan data dari Pemkot Bogor, hingga saat ini hanya 55 orang masih terpapar covid, dan 3 orang lainnya masih dalam perawatan di RSUD Kota Bogor. Pihak sekolah juga dituntut untuk menjaga agar tidak kembali terjadi lonjakan jumlah kasus covid.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral