Kepala Pastor Gereta Katedral Jakarta Romo Albertus Hani Rudi Hartoko.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Wujud Toleransi, Romo Albertus: Masjid Istiqlal Sediakan Lahan Parkir Untuk Jemaat Gereja Katedral di Hari Natal

Jumat, 23 Desember 2022 - 14:56 WIB

Jakarta - Sebagai wujud dari toleransi, Masjid Istiqlal menyediakan lahan parkir bagi umat Kristiani yang ingin merayakan hari Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Kendati kedua tempat ibadah ini memiliki bangunan yang saling bersebrangan. 

Kepala Pastor Gereja Katedral Jakarta Romo Albertus Hani Rudi Hartoko mengungkapkan pihak Masjid Istiqlal menyediakan kantong parkir sebanyak 700 slot. 

“Dari sahabat kita, saudara kita, dari Masjid (Istiqlal) siap membantu untuk juga memfasilitasi baik itu parkiran basement, ada sekitar 700-an slot untuk parkir mobil,” kata Romo Albertus saat dijumpai di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022). 

Tidak hanya lahan parkir, Masjid Istiqlal juga memfasilitasi food court yang berada di depan masjid akan dibuka hingga malam hari guna membantu jemaat yang ingin mencari makanan hingga minuman. 

Kemudian, dari pihak Gereja Katedral sendiri menyebut telah menyediakan sebanyak tiga kantong parkir yang berlokasi di beberapa titik kawasan Gereja Katedral. 

“Kantong parkir yang pertama di Lapangan Sekolah Ursula, yang kedua Kantor Pos, dan satu lagi ya di TNI Angkatan Darat itu,” ungkapnya. 

Karena lahan parkir yang disediakan terbatas, untuk itu dia mengimbau para jemaat untuk datang ke Gereja Katedral dengan mobilitas yang efisien. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral