Ilustrasi PNS di Pemkab Banyuwangi.
Sumber :
  • Tim tvOne

Kosong, Tiga Jabatan Kadis di Banyuwangi Dilelang

Selasa, 5 Oktober 2021 - 10:01 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur melelang kursi untuk mengisi tiga jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Posisi tersebut diantaranya Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perembuan dan Keluarga Berancana.

Salah satu syarat mengikuti lelang terbuka ini adalah seluruh PNS di lingkup Pemprov Jatim atau Kabupaten/Kota se-Jatim. “ Lelang sudah diumumkan mulai 1 Oktober kemarin. Kami menggandeng akademisi Unair, Badan Kepegawaian Provinsi dan Badan Kepegawaian Negara,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi Mujiono, Selasa (5/10) pagi.

Syarat lainnya, memiliki pangkat/golongan ruang sekurang-kurangnya Pembina (IV/a). Pernah atau sedang menduduki jabatan administrator Eselon III/a sekurang-kurangnya dua tahun atau eselon III/b sekurang-kurangnya tiga tahun.

Seluruh peserta lelang jabatan tidak akan dipungut biaya apapun. Prosesnya juga terbuka. Jadi, tidak ada unsur kedekatan atau pemilihan prioritas.  Proses seleksi digelar hingga 20 Oktober mendatang.

Tahapannya, pendaftaran berkas, seleksi administrasi, seleksi kompetensi, manajerial/assessment dan seleksi kompetensi bidang/wawancara. Hasil akhir akan disampaikan ke Bupati. Dilanjutkan pelantikan. happy oktavia/Ner

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
Viral