Puluhan korban kebakaran di Jalan Bangka Buntu, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mengungsi di Masjid Al-Aqwan, Senin (27/12/2022)..
Sumber :
  • Haecal Vandhea Tan Pane/tvOne

Rumah Hangus Terbakar Ratusan Warga Mampang Prapatan Mengungsi di Masjid dan Ruko

Selasa, 27 Desember 2022 - 03:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Puluhan korban kebakaran di Jalan Bangka Buntu, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mengungsi di Masjid Al-Aqwan.

Mereka terpaksa mengungsi ke masjid setelah rumah mereka hangus terbakar dilalap si jago merah.

Dengan membawa sebagian barang-barang yang dapat diselamatkan, para korban kebakaran memilih mengungsi karena kediaman mereka tak lagi bisa dihuni.

Menurut Andi Waris, salah satu korban kebakaran mengaku jika rumahnya menjadi bangunan terakhir yang terbakar akibat perambatan dari bangunan lain saat kebakaran terjadi.

Dirinya hanya bisa menyelamatkan beberapa dokumen berharga karena tiupan angin yang kencang membuat api dengan cepat melahap rumahnya.

Kini Andi mengungsi bersama anak istrinya serta berharap pemerintah membantu para korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal.

"Kemungkinan bermalam disini karena rumah sudah berantakan, kalau saya sama anak istri saja yang mengungsi. Rumah saya habis sudah, api terakhir di situ, ngikutin angin soalnya, apinya cepat banget kena angin", ujar Andi.

Meski api sudah dapat dipadamkan, namun hingga Selasa (27/12/2022) dini hari, petugaa pemadam kebakaram bersama warga masih melakukan pendinginan karena masih terdapat bara yang menyala.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral